Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

17 Tahun Kangen Band Berkarya (2005 - 2022)

Kangen Band adalah salah satu band favorit saya waktu SMA (2006 s/d 2009). Band beraliran Pop Melayu yang berasal dari Bandar Lampung ini berdiri pada tanggal 4 Juli 2005. Perjalanan karir grup band yang beranggotakan Dodhy (Gitar), Andika (Vocal), Tama (Gitar), Bebe (Bass), Izzy (Keyboard) dan Baim (Drum) ini terbilang cukup sulit dan penuh lika-liku. Dan perjalanan karir yang penuh rintangan itu berhasil di kemas menjadi sebuah sinetron berjudul Aku Memang Kampungan (2007).

Poster 17 Tahun Kangen Band Berkarya

Lagu Kangen Band yang pertama saya dengar adalah Penantian yang Tertunda. Lagu ini berhasil membuat saya langsung mengidolakan grup band si Babang Tamvan tersebut. Selanjutnya hampir semua lagu dari Kangen Band menjadi lagu yang sering saya dengarkan di Hp yang waktu itu masih di dominasi oleh Nokia dengan pemutar musik legendaris nya, Ultra MP3.

Bukan cuma saya sendiri. Sebenarnya banyak juga generasi 2000 an yang mengidolakan grup band ini. Tapi mereka terlalu gengsi untuk mengakui. Sebab banyak yang menganggap kalau grup band ini katro alias kampungan. Jadi mereka malu kalau di ejek sama teman-teman yang lain.

Kalau saya pribadi, bodoh amat mau di bilang kampungan atau apa. Selera musik orang beda-beda. Menurut saya, lagu Kangen Band itu bagus-bagus. Lirik nya ringan, mudah di cerna tapi punya makna yang mendalam. Setiap kali mendengar lagu Kangen Band, dalam hati saya langsung berkata "Ini makna lagu nya gue banget".

Setelah belasan tahun berlalu, Kangen Band menjadi salah satu grup band Indonesia yang masih tetap eksis sampai saat ini. Mereka konsisten mengeluarkan lagu-lagu terbaru yang sebagian besar menjadi favorit dan tidak jarang viral di berbagai macam media sosial. Sedangkan grup band yang seangkatan, kebanyakan sudah tidak terdengar lagi kabar beritanya. Entah sudah bubar atau apa, saya pun tidak tahu bagaimana.

Salah satu lagu Kangen Band yang saya sering dengarkan saat ini adalah Cinta Sampai Mati. Lagu yang di ciptakan oleh istri Dodhy sang gitaris ini bercerita tentang kisah cinta abadi sampai akhir hayat nanti.

Lagu ini sempat viral di TikTok dan berhasil menjadi trending topic di Youtube beberapa waktu yang lalu.

Yang mencuri perhatian dari lagu ini bukan cuma karena liriknya yang manis dan menyentuh tapi juga karena di lagu ini semua personel Kangen Band lengkap seperti pertama kali mereka muncul di blantika musik tanah air.

Bagian reff lagu Cinta Sampai Mati ini keren banget. Sekali dengar langsung terngiang-ngiang. Ini bagian reff yang saya maksud :

Dengarkanlah..
Di sepanjang malam aku berdoa..
Bersujud dan lalu aku meminta..
Semoga kita bersama..

***

Tangggal 4 Juli 2022 kemaren, Kangen Band berulang tahun yang ke-17. Itu artinya sudah 17 tahun Kangen Band berkarya. Sebagai salah satu penggemar, saya hanya berharap agar Kangen Band tetap eksis di blantika musik tanah air, konsisten mengeluarkan lagu-lagu terbaru dan semua personel nya senantiasa kompak selalu.

Posting Komentar untuk "17 Tahun Kangen Band Berkarya (2005 - 2022)"