Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kembali

Kalau di hitung-hitung sejak mengenal blog di akhir tahun 2009 yang lalu sampai dengan sekarang, entah berapa blog yang sudah saya buat.

Kembali

Awal-awalnya saya begitu semangat menulis di blog. Tapi lambat laun saya mulai merasa jenuh. Ujung-ujungnya blog yang telah saya bangun sekian lama jadi  terbengkalai. 

Ada blog yang sengaja saya hapus karena beberapa pertimbangan. Ada juga yang mati sebab domainnya lupa di  perpanjang.

Tapi walaupun demikian, saya tidak benar-benar berhenti menulis di blog. Ketika jenuh, saya hanya beristirahat sejenak. Setelah itu kembali lagi dengan semangat yang baru.

Hal ini lah yang semakin meneguhkan keyakinan saya bahwa menulis di blog adalah passion saya.

Bulan November 2019 yang lalu, saya membuat sebuah blog baru yang beralamat di alfirous.com. Awalnya blog ini adalah blog pribadi untuk menampung cerita sehari-hari. Tulisan pertama yang saya buat adalah Astaga! Ternyata Ceweknya Nggak Pake BH. Tulisan tersebut terinspirasi ketika pulang dari mengantar orang tua ke pelabuhan Selat Baru, ada cewek yang jatuh dari motor. Ketika saya tolong, ternyata ceweknya nggak pake BH. Serius!!!

Untuk membaca cerita lengkapnya, silahkan klik link di atas. Tulisan tersebut masih ada di blog alfirous.com dan sampai sekarang sudah di baca lebih dari 1000 kali.

Tapi setelah di terima Google Adsense pada bulan Juni 2022 yang lalu, saya sudah jarang menulis cerita sehari-hari di blog tersebut. Saya lebih banyak menulis dengan tema-tema yang lebih serius seperti tutorial, film, game dan lain sebagainya.

Karena saya butuh tempat untuk menulis cerita sehari-hari agar lebih seragam dan terkonsep, saya berencana untuk membuat sebuah blog baru. Khusus untuk cerita-cerita yang bersifat pribadi.

Sempat berfikir untuk membuat sebuah blog gratisan di blogger. Tapi sebelum hal tersebut terealisasi, saya baru ingat kalau bulan Februari 2022 yang lalu saya pernah mendaftar ulang domain hatim.web.id di Rumahweb Indonesia. Sampai sekarang blog tersebut masih nganggur dan belum berisi apa-apa.

Jadi, domain hatim.web.id ini pertama kali saya daftarkan bulan September 2017 yang lalu. Waktu itu saya patah hati karena di tinggal nikah pas lagi sayang-sayangnya. Kemudian saya melarikan diri pergi ke Pekan Baru. Di Kota Bertuah inilah saya pertama kali mendaftarkan domain hatim.web.id tersebut.

Tapi setelah saya pulang ke Bengkalis awal tahun 2018 yang lalu, semangat menulis saya memang sedang rendah-rendahnya. Ujung-ujung blog tersebut terbengkalai dan domainnya juga lupa untuk di perpanjang.

Hingga bulan Februari 2022 yang lalu, saya kembali mendaftar ulang domain hatim.web.id

Tapi setelah di daftar ulang, domain tersebut saya biarkan begitu saja. Saya malah fokus mengurus blog alfirous.com

Dan seperti cerita saya di atas. Saya baru  ingat domain ini lagi ketika butuh blog baru untuk menampung cerita sehari-hari. Jadi, saya putuskan untuk kembali menulis di blog ini. Tidak perlu membuat blog lain lagi.

Setelah melakukan beberapa penyesuaian dan pertimbangan, saya memutuskan untuk mengembalikan 4 tulisan saya di tahun 2017 yang lalu. Selain untuk mengisi blog ini, saya juga berharap bisa bernostalgia lewat tulisan tersebut.

Terakhir, semoga saya tetap konsisten untuk menulis di blog ini sampai kapanpun.