Sinyal XL Nggak Kuat, Aktivitas Ngeblog Jadi Terhambat

HATIM.WEB.ID - Mungkin sudah hampir 15 tahun saya menggunakan kartu Telkomsel. Baik untuk Telepon, SMS maupun Internetan. Dalam rentang waktu tersebut, belum pernah saya berfikir untuk ganti kartu. Walaupun banyak provider yang menawarkan paket internet murah dengan kuota yang lebih manusiawi.

Sinyal XL Nggak Kuat, Aktivitas Ngeblog Jadi Terhambat

Salah satu alasan saya tetap mempertahankan kartu Telkomsel di Hp ini karena sinyalnya cukup kuat. Bisa di bilang cukup stabil untuk semua tempat yang pernah saya datangi.

Tapi 3 hari menjelang berakhirnya bulan Januari 2023 yang lalu, saya lihat teman kuliah saya update story Whatsapp yang berisi promo double kuota XL.

Berhubung 2 hari lagi paket internet kartu Telkomsel saya akan berakhir dan mempertimbangkan saya belum punya cukup uang untuk membeli paket internet lagi, saya memutuskan untuk mencoba pakai kartu XL. Apalagi promo double kuota nya bikin saya lumayan tergoda.

Jadi langsung saja saya hubungi teman kuliah saya tersebut. Tanya-tanya mengenai kartu XL dan double kuota nya.

Dengan sabar teman saya menjawab semua pertanyaan yang saya ajukan. Setelah memantapkan niat, saya pun langsung menuju konter Hp teman saya tersebut.

Saya membeli kartu XL dengan kuota nya seharga Rp. 55.000; Karena sudah sangat lama saya tidak ganti kartu, saya meminta teman saya untuk mengaktifkan kartu tersebut. Setelah kartu aktif, saya mendapatkan kuota sebesar 42 GB.

Awalnya saya fikir kuota tersebut cukup besar untuk menunjang kegiatan internetan saya sehari-hari. Salah satunya adalah ngeblog

Tapi masalah yang tidak terduga terjadi. Jaringan XL tidak stabil. Di konter teman saya yakni di Desa Pedekik, sinyalnya bagus. Di tempat saya kerja yakni di samping Kantor Camat Bengkalis, sinyal XL nya jelek banget.

Karena jaringan XL di tempat kerja saya tidak kuat, aktivitas ngeblog saya jadi terhambat. Padahal selama ini saya lebih aktif menulis konten di tempat saya kerja. Sebab tempat nya sunyi dan nyaman. Jadi inspirasi mengalir bebas tanpa ada hambatan.

Mau tidak mau, saya harus kembali menggunakan kuota kartu Telkomsel kalau ingin update blog di tempat kerja. Saya biasa nya membeli Voucher Internet Telkomsel 2 GB untuk 3 hari seharga Tp. 10.000;

Untuk sekedar update blog, kuota tersebut sudah lebih dari cukup. Toh di rumah saya, sinyal XL masih ada walau tidak bisa di bilang kuat dan stabil. Tapi masih bisa kalau sekedar buka WhatsApp, main Facebook atau nonton Youtube.

Kalau untuk update blog di rumah sebenarnya masih bisa pakai kartu XL. Tapi  membutuhkan kesabaran yang ekstra. Sebab sinyal yang tak stabil sering kali membuat Mozilla Firefox yang saya gunakan tidak bisa membuka halaman blog dengan sempurna. Ujung-ujung nya saya lebih sering menggunakan fitur muat ulang halaman (reload). 

Mengingat sinyal XL yang tidak stabil di tempat saya terutama di tempat kerja, mungkin setelah habis kuota internet XL nanti saya tidak akan isi ulang lagi. Cukup lah kartu XL dan double kuota nya menjadi pengalaman yang cukup berharga. Ciao!!!

0 Response to "Sinyal XL Nggak Kuat, Aktivitas Ngeblog Jadi Terhambat"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar terkait tulisan di atas. Gunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel