Kejutan dari Google Adsense

Kejutan dari google adsense yang sering bikin geleng-geleng kepala

Google Adsense masih menjadi primadona di kalangan blogger yang sedang berjuang mencari penghasilan lewat blog atau youtube. 

Kejutan dari Google Adsense

Kelebihan Google Adsense sehingga menjadi pilihan utama seorang blogger dalam memonetisasi blog yang di kelolanya :

1. Terbukti Membayar
Sesuai dengan namanya, Google Adsense adalah jaringan periklanan milik Google. Berkat nama besar Google,  banyak blogger yang menggantung harapan dan kepercayaan kepada perusahaan asal Amerika Serikat tersebut. Karena faktanya, Google Adsense memang terbukti membayar setelah saldo mencapai ambang batas yang telah di tentukan.

Tidak sedikit blogger yang bisa gajian lewat Google Adsense setiap bulannya. Ada yang jutaan, puluhan juta bahkan ada yang sampai ratusan juta. 

2. CPC Besar
Di bandingkan jaringan periklanan sejenis, Google Adsense menempati urutan teratas jika di nilai dari besaran CPC nya. Apalagi kalau pengunjung blog berasal dari negara luar. Dari Amerika Serikat misalnya. 

3. Iklan Responsif
Responsif ini bisa di lihat dari ukuran iklan yang otomatis menyesuaikan dengan tampilan berbagai jenis perangkat dan juga menyambung dengan topik yang di bahas dalam blog tersebut. 

Tidak bisa di pungkiri bahwa saat ini masih banyak jaringan periklanan yang tampilan iklan nya kaku. Blog nya bahas apa, iklan yang muncul tentang apa. Kayak nggak nyambung saja gitu. 

Tapi yang paling saya suka dari Google Adsense ini adalah kejutan yang di berikan. 

Pertama, saat mendaftar sebagai publisher. Banyak kali mendaftar, tapi di tolak. Sudah memenuhi standar versi blog tutorial agar di terima Google Adsense tapi tetap saja gagal. Eh, ada blog pribadi yang berisi cerita sehari-hari, pas daftar Google Adsense malah di terima. Padahal tidak terlalu berharap 🤣

Kedua, saat iklan sudah tampil. Blog memiliki banyak pengunjung organik setiap hari, tapi tahu-tahu jumlah klik nya sedikit. Ada juga blog yang pengunjung nya sedikit, klik cuma 2 atau 3 buah doang, tapi CPC nya besar. 

Ini yang sering saya alami. Iya, blog saya alfirous.com berhasil di terima Google Adsense pada bulan Juni 2022 yang lalu. Untuk pengunjung organik sendiri lumayan setiap harinya. Kadang turun kadang naik. Pas pengunjung naik, saya fikir pasti penghasilan Google Adsense nya lumayan. Tapi pas saya cek di dasbor Google Adsense, penghasilannya tak sesuai harapan. Jumlah klik banyak tapi CPC nya kecil. Kadang ada 1 klik nilainya Rp. 16 doang 🥲

Tapi ada saat pengunjung blog saya turun, awalnya saya fikir pasti nggak ada klik dan penghasilan hari tersebut kecil. Tapi pas saya cek dasbor Google Adsense, ada yang klik walau cuma beberapa klik doang. Cuma CPC nya besar. 1 klik nilainya Rp. 3,6 ribu. 

Google Adsense benar-benar penuh dengan kejutan dan ketidakpastian. Cuma kalau mau berusaha lebih keras dan konsisten mengisi tulisan di blog, InsyaAllah penghasilan hariannya akan terus membaik. Semangat 🔛🔥
LihatTutupKomentar
Cancel

Silahkan tinggalkan komentar terkait tulisan di atas. Gunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih!