Terima Kasih 2022

terima kasih tahun 2022 dengan segala apa yang telah terjadi di dalamnya

HATIM.WEB.ID - Tahun 2022 bisa di bilang merupakan tahun yang berat buat saya. Tapi yang mengherankan, saya tidak tahu beratnya itu di bagian mananya. Bingungkan? Sama. Saya juga bingung ๐Ÿ˜

Terima Kasih 2022

Ada banyak hal yang terjadi di tahun 2022 kemaren. Tidak semua saya ingat. Tapi ada beberapa yang ingin saya sampaikan di tulisan singkat ini.

1. Transformasi

Bukan, saya bukan bertransformasi menjadi bidadari tak bersayap atau power ranger merah jambu. Tapi ini transformasi dalam artian yang sebenarnya. Iya, bertransformasi menjadi Dilan KW.

KAMU NANYA? KAMU BERTANYA-TANYA?

Nggak.. Nggak.. Bercanda.

Tranformasi yang saya maksudkan di sini adalah blog yang saya kelola. Yakni alfirous.com. Bagi yang sering berkunjung ke blog tersebut, terutama saat blog tersebut baru seumuran jagung, pasti tahu bahwa blog tersebut adalah blog pribadi yang bercerita tentang kehidupan sehari-hari.

Tapi setelah di terima Google Adsense pada bulan Juni 2022 yang lalu, saya sudah jarang menulis cerita yang bersifat pribadi di sana. Saya lebih sering menulis dengan tema yang lebih serius. Entah itu tutorial maupun informasi bermanfaat seputar game dan film Indonesia.

Ini merupakan perubahan yang tidak saya rencanakan sebelumnya. Mengalir begitu saja. Tapi walaupun demikian, banyak sekali yang saya pelajari dari perubahan tersebut. Terutama seputar monetisasi blog.

2. Masih tetap main game

Walau tidak seantusias tahun 2021 kemaren, sampai sekarang saya masih tetap main game terutama game Mobile Legends. Bagi saya lebih baik main game dari pada mainin perasaan seorang wanita #Azekkk.

Di tahun 2022 kemaren saya cukup banyak mendapatkan skin bagus. Keberuntungan saya di tahun tersebut benar-benar meningkat 180%. Saya mendapatkan 4 skin collector (Granger, Vale, Valir dan Badang), 2 skin transformers (Roger dan Popol & Kupa), 3 skin zodiac (Lancelot, Zhask dan Irithel), 2 skin epic limit (Johnson dan Kimmy) serta banyak skin bagus lainnya.

Tapi entah kenapa, tetap saja tidak mampu menghibur saya. Senang sih senang. Cuma kosong gitu saja. Main ya main. Kalah menang tidak di fikiran. Mau menang syukur, kalah juga nggak apa-apa. Intinya cuma main-main doang untuk mengisi waktu luang.

3. Buat blog baru

Sebenarnya kurang tepat di sebut blog baru. Sebab domain tersebut sudah pernah saya daftarkan. Cuma tidak saya perpanjang lagi setelah setahun kemudian. Jadinya domain tersebut mati. Dan di bulan Februari 2022 kemaren saya daftarkan kembali. Tapi setelah saya daftarkan, saya biarkan begitu saja. Kosong tak di isi apa-apa. Seperti hati saya tanpa Natasha Wilona ๐Ÿ˜‹

Nah, berawal dari keinginan saya yang pengen punya blog pribadi khusus bercerita tentang kehidupan sehari-hari, sebab blog alfirous.com telah bertransformasi menjadi blog yang lebih serius, saya memutuskan mencari domain apa yang kira-kira bisa saya beli.

Sempat terfikir untuk membuat blog gratisan di blogspot, tapi kemudian teringat dengan blog ini. Jadi saya putuskan untuk membangun blog hatim.web.id ini kembali.

4. Aktif menulis

Ini hal yang paling saya syukuri di tahun 2022 kemaren. Iya, saya lebih aktif menulis. Cukup banyak tulisan yang saya terbitkan di blog alfirous.com, terubuk.com dan hatim.web.id. Beberapa kata kunci berhasil masuk ke halaman 1 search engine Google.com

Lumayan untuk meningkatkan pageview dan penghasilan dari Google Adsense. Walau tidak banyak tapi tetap saya syukuri. Kalau di hitung-hitung, cukuplah untuk perpanjang domain satu atau dua tahun berikutnya.

***

Dengan semua hal yang saya tuliskan di atas, tetap saja saya merasa ada yang kurang. Tapi tidak tahu apa. Saya merasa seperti burung kecil yang bermimpi terbang tinggi tapi tidak memiliki sepasang sayap untuk meraih itu semua. Bingungkan? Sama. Saya juga bingung ๐Ÿ˜†

Dahlah...

LihatTutupKomentar
Cancel

Silahkan tinggalkan komentar terkait tulisan di atas. Gunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih!