HP Rusak, Aktivitas Ngeblog Ikut Berdampak

karena hp rusak, aktivitas ngeblog pun ikut berdampak

HATIM.WEB.ID - Memang tidak setiap hari saya menulis di blog. Tapi paling tidak, dalam satu minggu ada satu tulisan yang saya terbitkan. Apalagi kalau mood sedang baik-baiknya. Tentu lebih banyak lagi tulisan baru yang berhasil saya selesaikan. Tapi berhubung sekarang HP saya rusak, aktivitas ngeblog pun jadi ikut berdampak.

Iya, HP saya rusak.

Semua berawal ketika saya selesai mandi di sungai. Kemudian saya naik dan mengambil HP untuk menelpon seseorang. Berhubung HP saya menggunakan pola sebagai pengamannya, saya berusaha membentuk pola untuk membukanya. Tapi beberapa kali di coba, pola yang saya masukkan tidak berhasil terbentuk dengan sempurna. Hal ini mungkin karena jari saya masih basah.

HP Rusak

Setelah beberapa kali di coba tapi tidak juga berhasil, tiba-tiba HP saya mati sendiri. Tidak lama kemudian HP saya hidup lagi. Tapi yang muncul cuma logo MI kemudian di ikuti gambar robot android yang ada tulisan FastBoot di bagian bawahnya.

Awalnya saya fikir cuma reset biasa. Tapi ternyata tidak sesuai yang saya bayangkan. HP saya tetap hidup mati silih berganti. Hanya muncul logo MI kemudian di ikuti gambar robot android yang ada tulisan FastBoot di bagian bawahnya.

Berhubung itu HP saya satu-satunya dan saya juga butuh HP untuk melakukan aktivitas sehari-hari, jadi malam hari nya sekitar pukul 07:00 WIB, saya langsung mengantar HP tersebut ke tempat service yang ada di Jl. Bantan.

Kata abang-abangnya, besok sore baru HP nya selesai di perbaiki. Jadi saya tinggalkan saja HP di situ. Kemudian saya lanjut melakukan aktivitas harian tanpa di temani oleh HP.

Besok sore nya pas saya datang, abang nya bilang HP nya belum selesai di perbaiki. Saya di minta kembali lagi besok sorenya.

Besok sore nya saya datang kembali. Tapi lagi-lagi abangnya bilang HP nya masih belum selesai di perbaiki. Saya di minta kembali lagi besok sorenya. Walaupun kesal, saya iya-iyakan saja.

Besoknya ketika saya datang ketiga kalinya tapi HP nya belum siap juga, saya langsung ambil HP tersebut kemudian mengantarnya ke tempat service yang lain. Ini bukan masalah kesabaran saya yang sudah menipis tapi bolak balik ketempat tersebut butuh banyak hal yang di korbankan. Mulai dari waktu sampai dengan bensin. Apalagi rumah saya dengan tempat service tersebut kira-kira berjarak 28 KM.

Pas saya antar HP nya tiga hari yang lalu, HP tersebut cuma FastBoot saja. Tapi ketika saya ambil, HP nya malah mati total. Saya yang sudah keburu kesal, langsung pergi tanpa basa-basi.

Kemudian sore itu juga, HP nya saya antar ke tempat service yang lain yakni di Jl. Antara ujung. Dengan abang-abang pemilik tempat service tersebut saya jelaskan kronologi kerusakan HP tersebut. Si abang meminta saya meninggalkan HP tersebut dan berjanji akan segera menghubungi saya ketika sudah menemukan di letak permasalahannya.

Satu hari berlalu, tapi si abang belum menghubungi saya sama sekali. Saya harap-harap cemas. Apakah HP saya tersebut bisa di perbaiki atau tidak.

Sehari kemudian abang tersebut mengirimi saya pesan di WhatsApp. Intinya beliau bilang, HP saya tersebut konslet sehingga membuatnya mati total. Masalah konslet nya sudah berhasil beliau atasi cuma yang kena adalah komponen yang sangat penting bagi sebuah HP yakni IC.

Membaca pesan tersebut saya langsung lemah. Bagaimana tidak, IC bagi sebuah HP itu semacam otak. Mengganti IC harganya lebih kurang sama dengan beli HP baru. Dan benar saja, harga IC HP saya tersebut Rp. 450.000;

Saya langsung bilang sama abang-abang tersebut kalau harga tersebut lumayan mahal. Tinggal nambah sedikit lagi bisa beli HP bekas. Jadi saya putuskan untuk tidak mengganti IC HP saya tersebut. Sehari kemudian saya datang ke tempat service tersebut untuk mengambil HP biar bisa di simpan sebagai kenang-kenangan 😕

Jujur saja saya tidak menyangka FastBoot bisa berdampak pada IC. Awalnya saya fikir hanya perlu di install ulang yang harganya di kisaran 50 s/d 100 rupiah. Tapi apa mau dikata, setengah juta bisa melayang kalau harus memperbaikinya.

Kalau di bilang sedih, iya sedih lah. Sebab sejak HP tersebut saya beli bulan April 2018 yang lalu, tidak pernah mengalami kerusakan sedikit pun. Cuma sekali doang saya ganti baterai HP nya karena sudah soak. Tapi sekalinya rusak, langsung fikir-fikir untuk memperbaiki nya lagi.

Dan sekarang saya meminjam HP keponaan dulu untuk sementara waktu sampai bisa beli HP yang baru. Sebagai Blogger yang menggunakan HP untuk menyambung wifi, hal ini cukup berdampak. Mungkin lebih 10 hari saya tidak menerbitkan tulisan baru. Bukan di blog ini tapi di blog alfirous.com

Kalau di blog ini, saya hanya menulis ketika ingin menulis saja. Tidak ada paksaan harus berapa hari sekali menerbitkan tulisan baru. Iya, namanya juga blog pribadi 😅

LihatTutupKomentar
Cancel

Silahkan tinggalkan komentar terkait tulisan di atas. Gunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih!