Lagi Semangat Berburu Recehan, Malah Kena Pembatasan

Cerita ketika akun Google Adsense saya kena pembatasan iklan
Saya cukup senang ketika blog hatim.web.id ini di terima oleh Google Adsense. Nggak masalah trafiknya kecil, yang penting punya ladang baru untuk menghasilkan recehan. 

Tapi kesenangan saya tidak bertahan lama. Tanggal 25 Juni 2023 yang lalu, Google mengirim pesan lewat email kalau akun Google Adsense saya penayangan iklan nya di batasi. Alasan nya invalid trafik. 

Kena Pembatasan Iklan Google Adsense
Saya tidak faham kenapa bisa invalid trafik, sebab setelah kejadian akun saya di tangguhkan pada bulan Juli 2022 yang lalu, saya tidak pernah lagi share tulisan di Facebook atau sosial media lainnya. Saya hanya mengandalkan trafik dari Google. Itu artinya trafik blog saya 100% organik. 

Tapi memang banyak yang mengalami kejadian seperti saya. Penayangan iklan di akun Google Adsense mereka di batasi. Ada selentingan kabar bahwa Google sedang bersih-bersih. Blog yang berumur dan memiliki trafik organik dalam jumlah besar pun tetap kena. 

Karena akun Google Adsense saya cuma 1 yang di dalamnya terdapat 2 blog yang sudah di terima yakni hatim.web.id dan alfirous.com otomatis pembatasan iklan ini berdampak besar terhadap penghasilan saya secara keseluruhan. 

Sempat shock dan kehilangan semangat menulis. Sebab kayak percuma saja menulis tapi tidak menghasilkan apa-apa.

Tapi setelah saya berfikir ulang apa tujuan saya menulis, sedikit demi sedikit semangat saya mulai kembali. Saya mulai aktif menulis lagi. Nggak masalah akun Google Adsense saya di batasi dan tidak ada recehan yang masuk. Sebab saya yakin, kerja keras tidak ada yang sia-sia. 

Pembatasan iklan ini secara tidak langsung akan mengeliminasi blogger yang semangat menulis karena keinginan hati dengan yang semangat menulis hanya karena recehan semata.

LihatTutupKomentar
Cancel

Silahkan tinggalkan komentar terkait tulisan di atas. Gunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih!