Pembatasan Iklan Berakhir, Recehan Kembali Mengalir

Pembatasan iklan Google Adsense berakhir hari ini
Tadi sore sekitar pukul 17.56 WIB, salah satu teman saya di komunitas BLOGGER INDO mengirim pesan lewat Facebook. Intinya beliau menanyakan apakah pesan pembatasan iklan di akun Google Adsense saya masih ada?

Saya langsung jawab masih. Kemudian beliau meminta saya mengirimkan screenshot pesan peringatan yang berada di akun Google Adsense tersebut. 

Tanpa basa basi, saya langsung login ke akun Google Adsense saya. Tapi saya tidak menemukan lagi pesan peringatan pembatasan iklan tersebut. 

Awalnya saya tidak percaya, saya segarkan halaman Google Adsense tersebut beberapa kali, tapi tetap saja pesan peringatan pembatasan iklan tersebut tidak muncul lagi. Padahal pagi tadi ketika saya cek, pesan tersebut masih ada. 

Pembatasan Iklan Google Adsense Berakhir

Saya sempat bingung. Kemudian langsung cek email. Apakah benar pembatasan iklan di akun Google Adsense saya sudah berakhir? Tapi tidak ada pesan yang di kirimkan oleh Google Adsense melalui email kepada saya. 

Akhirnya saya bilang kepada teman saya tadi bahwa pesan peringatan pembatasan iklan di akun Google Adsense saya sudah tidak ada lagi. Padahal pagi tadi masih ada. Yang buat saya heran, saya tidak mendapatkan email apa-apa dari Google Adsense. 

Ternyata teman saya tersebut juga mengalami kejadian yang sama. Pesan peringatan pembatasan iklannya sudah hilang padahal pagi tadi masih ada. 

Alhamdulillah kalau benar bahwa pembatasan iklan sudah berakhir. Itu artinya recehan bisa kembali mengalir. 

Tanggal 25 Juni kemaren, blogger Indonesia sempat heboh dengan badai pembatasan iklan Google Adsense. Pembatasan ini menyasar semua pihak. Bahkan akun Google Adsense sekelas Helmy Kediri pun mengalami hal yang sama. 

Sempat down ketika pertama kali mengalami kejadian tersebut. Sebab sejak pembatasan iklan, tidak ada iklan yang muncul. Apalagi klik dan recehan yang tercatat di aku Google Adsense. 

Sempat patah semangat untuk menulis sebab kayak sia-sia saja. Tidak melakukan hal-hal yang di larang oleh Google Adsense tapi tetap saja kena pembatasan iklan. 

Beberapa hari saya tidak mood menulis. Tapi setelah merenung kembali tujuan saya menulis, akhirnya saya kembali bersemangat. 

Dari pesan yang di kirim lewat email oleh Google Adsense saat mengabari bahwa akun saya iklannya di batasi kemaren, saya dapat info paling tidak 30 hari baru masalah pembatasan ini berakhir. Bisa juga lebih lama dari itu. 

Dalam waktu sebulan tersebut, Google Adsense akan menilai trafik yang menuju ke blog saya organik atau bukan. 

Dan ternyata hanya 17 hari pembatasan iklan berakhir. Alhamdulillah. Saya cukup senang mendengarnya. 

Walau penghasilan saya setiap harinya cuma recehan, tapi tidak masalah. Selama iklan nya normal tidak di batasi, itu sudah lebih dari cukup buat saya. 

Semoga mulai besok penghasilan saya bisa normal lagi. Biar cepat-cepat bisa PO. Aamiin. 
LihatTutupKomentar
Cancel

Silahkan tinggalkan komentar terkait tulisan di atas. Gunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih!