Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Selamat Tinggal AlFirouz.com

Salah satu penyesalan terbesar dalam hidup saya adalah tidak membeli domain alfirouz.com saat masih memiliki kesempatan. Sekarang domain tersebut sudah di miliki orang lain 🥲

Jadi, tanggal 2 Juni 2023 yang lalu saya ulang tahun. Rencananya, di ulang tahun tersebut saya ingin membeli domain alfirouz.com sebagai hadiah ulang tahun terbaik dari saya dan untuk saya. Tapi rencana tersebut tidak terealisasi.
 
Selamat Tinggal AlFirouz.com

Ada beberapa pertimbangan saya waktu itu :

1. Saya tidak aktif ngeblog
Saat ulang tahun kemaren, saya memang sedang tidak semangat-semangatnya ngeblog alias tidak terlalu aktif. Itu sebabnya saya mengurungkan niat untuk membeli domain baru. Takut tidak terurus. Ujung-ujungnya malah mubazir. 

2. Lebih memilih mengurus blog yang sudah ada
Iya, saya sudah memiliki 3 blog dengan domain berbayar waktu itu. Salah satunya adalah alfirous.com

Tahun 2019 yang lalu ketika mau membeli sebuah domain, saya sempat bingung mau membeli domain alfirouz.com atau alfirous.com? 

Setelah mempertimbangkan dengan matang, saya memutuskan untuk membeli domain alfirous.com

Salah satu alasannya karena orang lebih sering menulis nama saya alfirous dari pada alfirouz. Demi mengurangi kesalahan ejaan atau ketikan, itu sebabnya saya memilih alfirous.com saja.

3. Nanti sajalah
Waktu ulang tahun tersebut, saya berfikiran nanti sajalah beli domain alfirouz.com. Nunggu semangat ngeblog saya sudah kembali lagi. Biar nggak mubazir. Toh, tidak ada juga yang akan mengambil domain tersebut.
 
Keyakinan saya bahwa domain alfirouz.com tidak ada yang mengambil atau membelinya ternyata salah. Tanggal 6 Agustus 2023 yang lalu, domain tersebut di daftarkan oleh Al Firouz Real Estate yang berada di Dubai.

Tidak tanggung-tanggung, domain tersebut di daftarkan oleh perusahaan besar selama tiga tahun pula. Iya, domain alfirouz.com di daftarkan tanggal 6 Agustus 2023 s/d 6 Agustus 2026.
 
Saya baru menyadarinya ketika kemaren iseng-iseng mengecek domain tersebut apakah masih tersedia atau tidak. Ternyata sudah tidak tersedia lagi. 

Mengetahui kenyataan tersebut, perasaan saya bercampur aduk. Paling dominan sudah pasti sedih. Iya, sedih banget. 

Sebab alfirouz.com termasuk salah satu domain yang saya incar sejak lama. Tapi belum ada alasan kuat untuk membelinya.

Saya sudah mengaman semua akun penting atas nama alfirouz. Mulai dari Instagram, Facebook, Youtube dan baru-baru ini TikTok. Rencananya kalau saya membeli domain alfirouz kemaren, lengkap sudah semuanya. Tapi apa mau di kata, nasi sudah menjadi bubur. Saya jadi ingat kalimat "Sesuatu akan terasa berharga saat kita sudah kehilangannya" 🥲

Sebenarnya masih banyak domain keren yang masih bisa saya daftarkan seperti al-firouz.com, alfirouz.id atau hatimalfirouz.com tapi tidak tahu kenapa saya lebih sreg dengan domain alfirouz.com

Apakah di masa yang akan datang saya bisa memiliki domain tersebut? Entahlah. Harapan itu ada walaupun kemungkinan terwujudnya itu kecil banget.

Dari kejadian ini ada 2 pelajaran penting yang bisa saya ambil. Yakni jangan menunda-nunda kesempatan dan hargailah sesuatu saat dia masih ada 🥺